Panduan Komunitas pada Kegiatan RW

Garis Besar

Kami akan selalu menjadikan fitur Kegiatan RW sebagai sarana berbagi pengalaman untuk menyalurkan inspirasi dan ekspresi. Bantu kami menjaga dan merawat komunitas ini agar berkembang menjadi suatu wadah besar bagi perubahan Jawa Barat. Unggah momen kegiatan Anda sendiri dengan berfoto dan selalu patuhi aturan. Hormati semua pengguna Kegiatan RW, jangan unggah konten dengan pesan yang tidak relevan atau tidak pantas dilihat oleh khalayak.

 

Rincian Batasan Pengguna

Fitur Kegiatan RW cerminan karakter dari komunitas budaya, usia dan keyakinan masyarakat Jawa Barat. Kami telah mempertimbangkan beragam sudut pandang demi menciptakan tempat yang aman untuk berbagi dan terbuka bagi masyarakat Jawa Barat.

Kami membuat Panduan Komunitas ini agar Anda bisa membantu kami menjaga dan merawat komunitas ini. Dengan menggunakan Kegiatan RW, artinya Anda menyetujui panduan ini. Kami berkomitmen terhadap panduan ini dan berharap Anda pun demikian. Pelanggaran terhadap batasan-batasan ini akan mengakibatkan penghapusan konten, penonaktifan akun, atau larangan-larangan lainnya.

  • Hanya bagikan foto yang Anda ambil sendiri atau berhak untuk membagikannya

Anda adalah pemilik dari unggahan di Kegiatan RW. Ingatlah untuk mengunggah konten yang orisinil, dan jangan mengunggah sesuatu yang bukan hak Anda atau Anda dapatkan dari sumber lain tanpa hak untuk mempostingnya. 

  • Unggah foto yang sesuai dengan karakter masyarakat Jawa Barat

Kami memahami bahwa Anda ingin mengekspresikan segala macam kegiatan yang ada dilingkungan Anda untuk menarik perhatian pengguna lain dan terinspirasi. Tetapi Kami melarang keras pornografi di fitur Kegiatan RW. Termasuk dalam foto dan beberapa konten yang dibuat secara digital, yang menunjukkan hubungan seksual, alat kelamin, dan bagian bokong tanpa pakaian yang diekspos secara penuh.

Kami mengizinkan informasi yang berisi mengenai kejadian bencana alam sekitar, tetapi kami tidak mengizinkan untuk mempublikasikan informasi mengenai korban bencana secara vulgar, seperti publikasi korban dengan bersimbah darah, bagian vital korban, ataupun bagian organ korban lainnya.

  • Tumbuhkan interaksi antar pengguna

Bantu kami agar fitur Kegiatan RW bukan hanya tempat mengunggah konten, lebih dari itu, mari ciptakan hubungan harmonis antara masyarakat Jawa Barat dengan berinteraksi sesuai adab dan norma yang berlaku melalui fitur Kegiatan RW. Anda diharuskan memberikan informasi yang benar, akurat dan terbaru.

  • Patuhi Hukum

FItur Kegiatan RW bukan tempat untuk mendukung atau mengagungkan terorisme, kejahatan terorganisir, maupun grup penebar kebencian. Dilarang menawarkan layanan seksual, jual-beli senjata api, minuman beralkohol, dan produk tembakau antar individu pribadi, dan jual-beli obat-obatan terlarang. Tidak seorang pun diizinkan untuk mengkoordinasi perburuan atau penjualan spesies yang terancam punah atau bagiannya.

  • Hormati pengguna fitur Kegiatan RW lainnya

Kami berupaya mengembangkan komunitas yang positif. Kami menghapus konten yang berisi ancaman serius atau ungkapan kebencian, konten yang menargetkan individu pribadi untuk merendahkan atau mempermalukan mereka, informasi pribadi yang bertujuan memeras atau melecehkan seseorang, dan pesan berulang yang tidak diinginkan.

Tidak dibenarkan adanya tindak provokatif dengan tujuan menyerang seseorang berdasarkan ras, etnis, negara, asal, jenis kelamin, identitas kelamin, orientasi seksual, disabilitas, atau penyakit.

  • Jadikan fitur Kegiatan RW sebagai media edukatif

Kami menghargai setiap pengguna yang secara sadar mendukung fitur Kegiatan RW dengan membagikan foto untuk tujuan tidak hanya sebagai ekspresi, tetapi juga inspirasi dan edukasi bagi penyelenggaraan kegiatan di lingkungan RW.

  • Berhati-hati dalam menyebarkan berita

Kami mengizinkan pengguna untuk menginformasikan berita penting dengan mengunggah poster atau gambar mengenai jadwal atau kegiatan yang dilakukan di lingkungan Anda. Di sisi lain kami tidak mengharapkan adanya penyebaran berita bohong yang merugikan banyak pihak. Tidak diperkenankan menyebar informasi yang belum diketahui kebenarannya melalui foto atau gambar digital.

 

Bantu kami mengembangkan komunitas ini:

Kita semua adalah bagian penting dari komunitas Sapawarga. Jika Anda melihat sesuatu yang menurut Anda bisa melanggar panduan kami, harap menghubungi call center kami di 081212124023 atau melalui email sapawarga@jabarprov.go.id. Anda juga bisa menekan tombol “Hubungi Admin” yang ada pada menu Bantuan.

Terima kasih telah membantu kami menciptakan komunitas terbaik di Jawa Barat,

 

Tim Sapawarga